Senin, Desember 01, 2008

Trek UI & Test Ride..











Trek UI-Depok & Test Ride

Hari sabtu pagi (29 Nop08), ada 8 bikers Alita yang sudah bersiap untuk ber-XC di trek offroad kawasan Hutan Lindung UI Depok, mereka adalah; om Bono, om Tedy, om Tukiran, om Dio, om Rendy, om Laddi, om Risan dan saya sendiri.
Meeting point adalah di Warung (RM) Mang Engking, dari yang semula dijadwalkan jam 07.30 eh molor jam 08.00 wib..hehehe. Cuaca yang bersahabat juga menyambut kita, dengan dipandu 2 orang rekan MTB sebagai juru kunci wilayah tersebut, maka kamipun mulai melibas trek UI tersebut. Kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya memang semakin menggoda. Bagaimana tidak? jalur yang dilalui memang teduh, berupa single track. Hanya perlu diwaspadai dijalur ini adalah apabila trek habis kena siram hujan, karena sebagian besar adalah berupa tanah jadi agak becek walau tidak sampai lengket tanahnya, jadi masih bisa digowes, disamping itu yang perlu diwaspadai adalah akar2 yang suka iseng melintang..
Jadi harus waspada, tidak hanya dibagian bawah saja..dibagian atas juga harus waspada (maksudnya kepala) karena ada juga bekas pohon yang tumbang, jadi posisi kepala agak merunduk..wah bener2 jalur yang mantab. Jadi untuk yang mulai belajar handling serta mencoba bermain offroad, rute ini perlu dicoba. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa bikers Alita, seperti om Tukiran, om Risan dan om Tedy, banyak kejadian lucu sepanjang trek (terbukti Polygon Premier memang cukup bisa diandalkan)..bahkan di lokasi, sudah ada yang kami beri nama, yaitu Turunan Tukiran, soalnya dijalur ini sepedanya sudah meluncur duluan dibanding om Tukiran-nya ( loh kok malah duluan sepedanya om..hehe ), om Rendy juga dijalur ini ( turunan ) sempet menjajal remnya..sekalian test sepedanya ya om..maksud hati sih mau melewati 2 pohon, tapi apa daya…hehe.
“Two thumbs” buat om Tedy meskipun sempet ragu2, tapi akhirnya berhasil juga meluncur di trek ini (walau sampai bawah masih dag-dig-dug katanya).
Yah secara keseluruhan, trek sepanjang +/- 8 km ini memang bagus..cocok untuk dipakai latihan pedaling (karena sesekali ada tanjakan kecil), latihan handling ( karena ada jalur yang berkelok-kelok), bahkan untuk re-covery kayak om Dio (gimana tangannya om…) juga oke tuh..next boleh juga dicoba lagi tuh treknya, siapa tahu kali ini rekan2 bikers Alita lebih banyak yang ikutan..

Salam nggowes,
Anton




Tidak ada komentar: